Gatot Nurmantyo Ngaku Diajak KLB Demokrat, Jhoni Allen: Jangan Asbun

Gatot Nurmantyo Ngaku Diajak KLB Demokrat, Jhoni Allen: Jangan Asbun

JAKARTA - Gatot Nurmantyo mengaku diajak melakukan kudeta terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat kubu Moeldoko, Jhoni Allen Marbun mempertanyakan pengakuan eks Panglima TNI tersebut. Sebab, tak ada yang merasa mengundang ataupun mengajak.

“Mohon kepada adik saya (Gatot Nurmantyo-Red) mengatakan siapa salah satu diantara kami yang mengajak KLB ini. Jadi, jangan asbun (asal bunyi-Red),” ujar Jhoni di kawasan Menteng, Jakarta.

“Jadi seorang Panglima TNI jenderal bintang empat memang tidak mudah. Tapi, jangan asbun,” imbuhnya.

Anggota Komisi V DPR ini menambahkan, tidak mungkin dirinya ataupun kader lainnya mengajak Gatot Nurmantyo. Sebab, menurut dia, Gatot bukanlah sosok yang punya integritas baik. Itu lantaran Gatot sangat bernafsu menjadi calon Presiden, padahal saat itu dia menjadi Panglima TNI.

“Dia seorang Panglima TNI harusnya menjaga kedaulatan negara. Tapi dia terselubung kampanye ke kampus-kampus dan saya ikuti itu,” katanya.

Sebelumnya, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengaku pernah didatangi pihak yang mendorong pelaksanaan KLB Partai Demokrat.

Sejumlah orang yang tak disebutkan namanya itu menjelaskan kepada Gatot akan menggelar KLB untuk menurunkan AHY yang saat itu menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat terlebih dulu. (yud/fajar)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: